Friday, July 8, 2011

Suck Seed


Sepertinya film-film dari Thailand kembali menjamur di tanah air (mungkin juga di manacanegara...who knows?). Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk menontonnya di bioskop langsung. Suck Seed adalah film yg terdiri dari genre komedi cinta musikal...ya seperti itulah pokonya. yg jelas kali ini bukan film horor.


Film yg bercerita tentang 2 remaja yg dari sekolah dasar sudah berteman dan tertarik dengan dunia musik. Hingga akhirnya mereka masing-masing bertekad untuk menjadi terkenal dan mempunyai album. Mereka sempat terpisahkan dan ternyata bisa bertemu kembali. Di dalamnya juga diceritakan tentang kehidupan, perjuangan dan perpecahan dari apa yg kita sebut sebagai anak band. Dari mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu, kisah percintaan, sampe band-pun bubar karena masalah cinta. Penggambaran anak band ala Thailand. Nah "Suck Seed" ini adalah nama band mereka. Nanti juga diceritakan kok filosofi daripada nama "Suck Seed" ini dengan animasi yg kocak...yg sebenarnya diambil dari kata "Succeed" (dibaca-nya memang jadi "Suck Seed"). Siapa sangka coba, cukup kreatif bukan??

Para pemain cowo-nya tampan-tampan loh...namun dibalik ketampanannya mereka mampu menunjukkan aksi kekonyolan yg sangat menghibur. Ada scene dimana muncul dialog dan tingkah lucu yg bisa memancing kita untuk tertawa sampe nangis...sueer! Tak lama setelahnya cerita berfokus pada masalah percintaan sampe putus cinta sampe ketawa lagi...waah..emosi kita bisa juga diacak-acak cuma dengan film macam ini hebat deh! Terbukti dengan para penonton yg tertawa lepas seakan cuma nonton sendiri dihutan pula...

Gak ketingglan kita punya tokoh cewe cantik nan manis loh disini. dan gak tahu juga ya apa dia emang punya skill dalam bermain gitar dan nyanyi (saya belum melakukan riset tentang yg satu ini...he), tapi yg jelas dalam film ini memang doi digambarkan dengan sosok cewe jelia multi talenta. Pasti nanti kalo liat doi memamerkan kebolehannya, mata kalian pasti gak ngedip sambil nelen ludah dan dalam hati berkata...anjr*t tu cewe bole juga! dan gara-gara cewe ini juga yg akhirnya menjadi penyebab retaknya "Suck Seed".

Entah band ato singer, yg jelas mereka turut memeriahkan film ini. Karena tiap ada moment penting pasti diselingi oleh theme song dan ada artisnya ikut muncul meskipun cuma beberapa saat. Mungkin ini juga bisa menjadi strategi mereka untuk turut mempromosikan para musisi yg berkiprah disana.

Untuk ending-nya sendiri bisa dibilang happy-ending. Meskipun band "Suck Seed" udah bubar karena masalah sepele tapi ternyata di akhir cerita mereka manggung lagi dengan tambahan si cewe ini sebagai gitaris, mungkin sekedar have fun aja karena diceritakan si cewe ikut bergabung dengan band saingan "Suck Seed" yaitu "Arena" setelah sempat slek (cielah...) dengan member "Suck Seed".

Film yg ringan dan menghibur ini pantas kalian tonton bersama temen, gebetan, pacar, atau bahkan mantan pacar. Dijamin suasana gak bakalan garing deh coy (gak bakalan ada suara jangkrik...krik...krik) dengan adanya film ini...okeh selamat menonton yee, enjoy!

7 comments:

  1. duh...karena kesalahan teknis posting ini sempet ilang...padahal dah banyak yg komen...sedih bangat rasanya...:((

    ReplyDelete
  2. Ayoo #cemungudh kawaaaaan.. kayak filmnya menghiburrr.. koment ilang tapi postingan ga ilang :-o

    ReplyDelete
  3. wah makasih buat bro drew yg masih setia...:D

    ReplyDelete
  4. bener bgt gan..
    film ini emang kocak habis,tp juga ada unsur sedihnya....
    untung dah download jd bisa nonton lagi kapanpun gw mau..
    seepp lah

    ReplyDelete
  5. @BAKTOM, bubar karena masalah cewek...:)

    ReplyDelete
  6. gw udh nonton film suckseed 36 kali

    ReplyDelete