Thursday, July 21, 2011

127 Hours



Film yg katanya diadaptasi dari kisah nyata ini menceritakan tentang adventurer yg bertahan hidup di Canyonland Nationalpark Utah karena mengalami suatu musibah.

Aron Ralston (diperankan oleh James Franco). Ia adalah seorang yg aktif penuh semangat karena hobby-nya sebagai climber dan canyoneer. Tujuannya kali ini pergi ke sebuah tempat yg bernama Blue John Canyon yg terletak di daerah penuh pasir dan batu-batu besar. Namun tak disangka, seusai ia menikmati hobby-nya itu terjadilah sebuah kecelakan yg menyebabkan ia terporosok jatuh ke tempat yg sempit dan curam. Parahnya lagi, salah satu tangan-nya terjepit batu besar yg awalnya batu tersebut digunakan berpijak tapi ternyata tidak kuat menopang berat tubuhnya sampai jatuh.

Digambarkan bagaimana ia bertahan hidup selama kurang lebih 127 hours. Mulai dari kepanasan di siang hari sampai harus berjibaku menutupi dirinya agar hangat di malam hari. Putus asa dan harapan itulah yg di rasakan Aron. Ditengah keputusasaan itu ia terkenang kembali dengan apa yg selama ini sudah ia lakukan. beberapa adegan digambarkan dengan penuh nuansa dramatis. Mulai dari semasa ia kecil sampai waktu-waktu yg ia habiskan bersama teman dan keluarganya. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk mengamputasi tangan-nya sendiri (ngilu banget rasanya kalo berani liat) dan berhasil selamat dari musibah itu.

Film yg sangat memotivasi dan menginspirasi. yg bisa saya tangkap adalah hargai dan nikmatilah saat kita bersama orang-orang terdekat kita karena kita tidak tahu apa yg akan terjadi di depan. dan beritahukan lah kemanapun kita pergi...agar nanti kalau terjadi sesuatu, orang akan bisa mengetahui keberdaan kita. Sebuah film dengan ending yg begitu menyentuh...

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita

Post a Comment