Tuesday, July 5, 2011

Laruku's Solo Project

 
Seperti yg sudah pernah disinggung sebelumnya, Laruku mempunyai solo project-nya masing-masing bagi para personilnya. Band sebesar mereka ternyata juga pernah mengalami masa-masa vakum (hiatus). Selagi hiatus bukan mereka tidak berkarya malahan sibuk dengan solo project. Nah, pada kesempatan ini akan coba diliat seperti apa sih solo project mereka....disimak ya guys!

Hyde

Sebagai vokalis Laruku, Hyde adalah member paling sukses dan populer dengan solo project-nya. Hyde memulai solo karirnya pada tahun 2001 dan sampai saat ini dia masih aktif dengan menggungakan namanya sendiri tapi ditulis dengan huruf kapital semua menjadi "HYDE". Karena memang terlahir penuh bakat tak heran Hyde cepat menjadi pujaan dengan keyakinan-nya menulis lagu dan bermain gitar dengan suaranya yg berkarakter adalah nilai plus. Itulah yg ditunjukkan sepanjang dia bersolo karir. Lagu-lagunya pun banyak menjadi hits dan banyak digunakan dalam iklan televisi dan film di Jepang.

Recommended Songs : Evergreen (ada 2 versi. akustik dan rock), Hello, Horizon, Shallow Sleep
Albums : Roentgen (2002), 666 (2003), Faith (2006)

Selain itu, Hyde juga menjalin kerja sama dengan K.A.Z, seorang gitaris hebat juga terkenal dan sekarang masih aktif menjadi member dari band "Oblibion Dust". Keduanya awal bertemu pada tahun 2003 setelah mengadakan salah satu konser Laruku. Kemudian disusul dengan K.A.Z yg menjadi songwriter dan co-producer untuk album ketiga Hyde Faith. Mereka berdua memutuskan berkolaborasi dan akhirnya membuat sebuah band dengan nama "Vamps". Vamps terbentuk tahun 2008 dan masih eksis sampai sekarang. Both of them have amazing skill and history in Japanese rock scene!!

Recommended Songs : Time Goes by, Love Addict, I Gotta Kick Start Now
Albums : Vamps (2009), Beast (2010)


Tetsu

Awalnya solo project Tetsu adalah "tetsu 69" di tahun 2001, dan sempet vakum juga karena kesibukannya tersita untuk band utama-nya di tahun 2004. Setelah lama tak ada kabar, akhirnya Tetsu kembali pada "tetsu 69" dan kemudian bertransformasi menjadi "TETSUYA" pada 2009. Sejak itu Tetsuya rajin merilis single-single dan akhirnya full album dibuatnya baru-baru ini berjudul COME ON! Sebenarnya tidak ada yg berubah hanya saja perubahan nama tersebut berkaitan dengan perubahan nama Tetsu sendiri menjadi Tetsuya. Jadi saat ini nama "tetsu" sudah ditinggalkannya baik untuk solo karir maupun di Laruku. dan fans lebih mengenal-nya dengan "Tetsuya". Ternyata oh ternyata....si K.A.Z juga pernah membantu Tetsuya di awal solo karirnya. Sama halnya dengan Hyde, Tetsuya menggunakan huruf kapital dalam penulisan namanya untuk solo karirnya.

Recommended Songs : Wonderfull World, White Out, Reverse, Looking for Light.
Albums : Suite November (2002), COME ON ! (2011)

Mungkin belum banyak yg tahu nih, Tetsuya sebenarnya pernah mendirikan sebuah band dengan nama "Creature Ceature". Namun di band ini Tetsuya hanya mengembangkan konsep dasar dari member lainnya dan bermain tak lama sebagai bassist juga. Tapi band ini masih tetap eksis tentunya tanpa Tetsuya. Saya sendiri gak terlalu paham dengan jalan cerita si Tetsuya yg sampai bisa bikin band ini....bingung juga sih. Lagian saya juga belum pernah mendengarkan single-single band ini kayak apa....HE!



Ken
 
Mungkin dari member lainnya, Ken-lah yg agak sedikit tertinggal karena dia tidak terlalu aktif dalam project-nya. Meskipun begitu sudah menghasilkan beberapa single, mini album dan full-length album. Doi membentuk band dengan nama S.O.A.P (Son Of All Pussy) di tahun 2002 dan sudah mulai aktif lagi baru-baru ini dikarenakan Laruku yg masih hiatus. Oia,,Ken mengajak ex-drummer Laruku yaitu Sakura (pasti familiar donk dengan nama ini) sebagai drummer loh...dan ada nama baru yaitu Ein. Ein adalah seorang model berdarah campuran Jerman dan Jepang yg muncul di beberapa PV Laruku dan mengisi posisi bassist....hebat euy! Menariknya, masing-masing member membuat lagu dan mini album dengan temanya sendiri-sendiri. Ken tentang percintaan (mini album Grace), Sakura tentang pengalaman-nya waktu dipenjara (mini album Gimme a Guitar), dan Ein dengan tema penuh hasrat (mini album High!).

Recommeded Songs : Speed, solitary Stroll
Albums : in Physical(2009), The Party(2010)


Yukihiro

Drummer Laruku ini bisa dibilang juga sukses dengan karir-nya. "Acid Android" adalah band yg didirikan olehnya tahun 2001. Berbeda dengan rekan lainnya, Acid Android mengusung genre industrial rock (apalah istilahnya...). Melodi-Melodi aneh, alunan gitar yg heavy dan gebukan drum yg keras merupakan permainan yg ditawarkan. Saya suka karena terdapat unsur techno di dalam nya. Untuk yg belum terbiasa mendengar genre semacam ini pasti akan sakit kuping nya....tapi klo udah terbiasa asik kok. Band ini juga menjadi support untuk band MUCC dan S.O.A.P. Hebatnya Acid Android pernah menjadi band pendukung band hardrock US, KORN, selama tur di Jepang. Edannnn!!

Recommended Songs : Ring the Noise, Let's Dance
Albums : Acid Android (2003), Faults(2003), Purification(2006), Daydream(2010)

Semua member menjadi vokalis pada solo project-nya. Salut deh buat mereka. Meksipun begitu mereka tetep konsisten dan setia untuk memuaskan keinginan para fans Laruku. Laruku sendiri sudah lama belum merilis album terbaru. Tapi setidaknya mereka telah merilis beberapa single yg tidak pernah mengecewakan. Satu hal...kira-kira kapan ya Laruku bisa manggung di Indonesia? Sebagai pembuktian bahwa tidak hanya band-band barat yg dikenal, namun band Jepang terbesar dan terbaik ini bisa juga menunjukkan eksistensi-nya yg mungkin bisa disusul band Jepang lainnya secara tidak sedikit fans para band visual khususnya Laruku.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita

Post a Comment