Sunday, July 24, 2011

Kepastian Film Harry Potter dan Transformers


[UPDATE Jumat, 22 Juli] Jadwal sementara untuk rilis Harry Potter 7b dari PT. Omega (emphasis on TENTATIVE): Jumat, 29 Juli.

Q: Kami dengar dari Detik.com bahwa blitzmegaplex tidak akan mendapatkan Harry Potter dari Omega! Apakah berita ini benar?
A: blitzmegaplex akan menayangkan Harry Potter pada hari yang sama dengan 21. Begitu ada konfirmasi tanggal dari distributor, akan segera kami umumkan.

Pada Rabu 20 Juli, Harry Potter & the Deathly Hallows 2 dan Transformers: Dark of the Moon telah didaftarkan kepada LSF untuk proses review & sertifikasi. Tanggal rilis akan diumumkan setelah pihak distributor menerima keputusan dan sertifikasi dari LSF.

Q: Cinema 21/XXI mengatakan mereka akan menayangkan Harry Potter 7b + Transformers 3! Apakah film-film tersebut akan tayang di blitzmegaplex juga?
A: Kedua film tersebut adalah film MPAA, dan jika 21/XXI menayangkannya, maka blitzmegaplex pasti akan menayangkannya juga. Siapapun distributornya, film MPAA tidak dapat diberikan secara eksklusif untuk 1 grup bioskop saja. Film-film tersebut akan tayang di 21 & blitzmegaplex, dengan tanggal rilis yang sama.

(Sekali lagi: MPAA berarti film yang distribusi seluruh dunianya ditangani oleh Warner Bros, Paramount, 20th Century Fox, Sony, Universal, dan Disney.)

Q: Tapi, Cinema21/XXI telah memasang HPDH2 dan Transformers 3 pada daftar Coming Soon mereka. Kenapa blitzmegaplex belum?
A: Biasanya kami memasang film dalam daftar Coming Soon setelah mendapat konfirmasi dari distributor. Sampai kemarin, distributor belum memperbarui info ke kami, dan mereka belum dapat memberikan tanggal rilis.

Q: Jadi, apakah Harry Potter 7b dan Transformers 3 akan segera tayang atau tidak?
A: Kami telah memeriksa secara langsung dengan distributor lokal dan studio2 terkait (Warner Bros untuk HarryPotter, UIP untuk Transformers). Jawaban dari mereka adalah: bahwa mereka sedang "mengusahakan" tapi belum dapat memberikan tanggal rilis. Maka itulah jawaban paling akurat yang dapat kami berikan.

Q: Bisakah Anda memberi info lebih lanjut ketika ada konfirmasi berita?
A: Kami selalu melakukan hal itu. Ikuti timeline kami di @blitzmegaplex atau halaman Facebook. Dan selalu periksa www.blitzmegaplex.com untuk berita dan update film.

1 comment:

  1. :) gue belum nonton HARPOT, shit...
    keabisan tiket. Transformer...actually, It is the one that Im waiting for...;;)

    ReplyDelete