Wednesday, July 27, 2011

Spyair


Belum banyak informasi yg dapat didapat dari band satu ini. Maklum, mereka sebetulnya sudah terbentuk pada tahun 2005 dan bahkan telah merilis banyak single namun masih dalam label indie. Mungkin itulah mengapa band ini kurang diminati dan mendapat perhatian para pecinta musik khususnya pecinta musik jejepangan. 



Pada tahun 2010 akhirnya masuk dalam label major dan kemudian barulah mereka mulai terkenal dengan debutnya yg merilis single "LIAR" yg digunakan sebagai theme song dari J-drama, Hammer Session. Disusul dengan single ke-2, "Last Moment" yg notabene digunakan sebagai ending theme untuk anime Bleach eps 25...mantap bukan??? Bagi penggila anime khusunya Bleach pasti tahu donk?

Saya juga baru tahu dan makin suka Spyair sejak pertama kali denger single tersebut. Coba kalo gak percaya dengerin dulu aja brosis. Beberapa PV pun turut mendongkrak popularitas mereka. Dari style tidak terlalu menonjol sisi visual kei-nya...tapi tetap ada nuansa kek gitu. Dari segi genre musik tidak ada unsur scream he...hanya saja mereka memadukan rock, pop dan sedikit bumbu trance kedalam gaya permainannya. Alhasil terciptalah lagu-lagu yg menurut saya patut untuk mendapat perhatian dan pastinya di dengerin lah...karena emang sugoiiiiiii! kalo bole dibilang easy listening gitu deh...

Spyair sebelumnya juga mempromosikan single ke-3 "Japanication" di Korea Maret lalu. Gak tangung-tanggung PV dibuat ditengah keramaian orang-orang Korea, tepatnya di Seoul. Sesuai judul, Spyair ingin men-Jepang-kan orang Korea makanya diberi judul Japanication,,,keren! Terlebih lagi Spyair muncul di sebuah saluran televisi populer Korea, Mnet, yg menampilkan video musik street performances tersebut. Nah video musik ini menjadi topik hangat, menjadi pemberitaan paling gress di banyak blog dan twitter di korea. Berkat semua itu Spyair berhasil populer dan megumpulkan banyak fans di Korea. "Samurai Heart -some like it hot-" menjadi single ke-4 mereka dan sudah ada PVna juga.

Kabar terbaru dari mereka adalah Spyair sedang bersiap untuk peluncuran single ke-5 yaitu "Beautiful Days" pada 24 Agustus nanti. Kabar lainnya adalah mulai hari Jumat, 29 Juli sampai Minggu, 31 Juli, Spyair akan manggung di festival musik outdoor terbesar Korea, ‘JISAN VALLEY ROCK FESTIVAL 2011‘. Festival musik ini diadakan atas kerjasama dengan festival musik Jepang terbesar, ‘FUJI ROCK FESTIVAL‘. The Chemical Brothers dan Arctic Monkeys merupakan band yg turut berpartisipasi. Tidak ketinggalan juga band Jepang itu sendiri yaitu ASIAN KUNG-FU GENERATION, Kururi, 9mm Parabellum Bullet, and ONE OK ROCK.

Mungkin segitu dulu aja ulasan singkatnya karena memang infonya masih amat terbatas. Nanti kalau ada berita terbaru pasti bakal dipajang disini kok...mangkanya stay tune di blog ini oke!!

buat yg pengen icip-icip silahken didonlod aja...tangkeppp!

link download :

LIAR
Last Moment
Japanication
Samurai Heart -some like it hot-

credit to gdata & alotez

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita

Post a Comment