Saturday, July 9, 2011

Sennheiser HD 202


Iseng-iseng coba bikin review singkat tentang headphone nih,,,soalnya untuk urusan kualitas suara saya pengen dapet barang yg bagus bukan yg abal-abal (yg pasti-pasti aje deh guys!). Buat yg udah familiar dengan merk headset/ headphone pasti tau deh sama merk ini. Yap Sennheiser adalah produsen yg mengkhususkan untuk terjun di dunia tata suara. Gak perlu diragukan lagi deh secara harga dan kualitas. Pas dikuping yg doyan lagu-lagu trance and techno dan dikantong mahasiswa kayak saya ini he...


Bulet dan empuk diantara bantalan headphone. Cukup kokoh dari bahan plastiknya dan terlihat sedikit glossy di bagian buletan headphone luar. Enaknya ada tambahan bantalan untuk rambut juga jd gak langsung mentok kepala. Tapi buat saya kalo dipake lama-lama kuping terasa panas gitu...tau deh apa cuma saya aja ya. Untuk headphone yg dibanderol kurang dari harga 300-ribuan (kurang sedikit malah...!), kualitas pas lah sama harganya. 

Saya coba denger pake hape (Nokia x3 generasi awal) dan Ipod memang suara bagus bangat tapi mungkin kurang all-out karena daya yg kecil. Beda lagi ceritanya kalo dipasang di laptop, komposisi vokal, treble dan bass pass deh keluar semua. Semenjak pake headphone ini saya gak lagi pake sound enhancement software yg tujuannya biar bagus output suaranya tapi udah gak perlu lagi secara emang udah bagus kok, mantap. 

Kabelnya cukup panjang jadi gak perlu kwatir klo mao kesana-kemari, mao dibawa tiduran juga mantep gk takut patah soalnya emang tebel dan besar cup-nya namun tetep hati-hati lah...he. dapet alat untuk gulung kabelnya tapi sebenarnya itu useless soalnya alatnya gak praktis malah bikin ribet deh. Sayangnya belum gold-plated jack. Saya sih gak terlalu tau perbedaan yg berwarnya emas dan perak, tapi katanya kalo emas lebih bagus untuk menghantarkan suara, dan lebih awet...entahlah...tapi sejauh ini headphone HD202 ini masih bagus dan awet kok. Lumayan dengerin lagu-lagu (khusunya) dugem kalo udah pada tepar orang rumah he...

Buat kamu yg ngidam sama headphone/ headset mending beli yg bermerk sekalian daripda yg abal-abal karena emang gak bakal rugi juga kok. Terkadang kalimat "harga gak pernah boong" ada benarnya. Kebetulan ini dari Sennheiser, merk lain bisa dari Sonic Gear dan Philips untuk yg harganya masih affordable. Kualitas suara dan barang bagus, stylish juga dipake buat keluar sambil jogging di taman di pagi hari mungkin, gaya donk...gak malu2in guys! asal jangan dipake pas berenang aja ya he! Buruan cari ini barang sebelum discontinue loh....enjoy!

Biar lebih yakin neh ada overview and detail specifications-nya:

"The HD 202 closed, dynamic hi-fi stereo headphones are the ideal partner for DJs and powerful modern music, providing good insulation against ambient noise and a vivid, crisp bass response. The rugged lightweight headphones have a secure fit and can be used for both mobile sources and home (mini) hi-fi systems. When out and about, a convenient cord take-up lets you adjust the headphone cable to the required length."
  • Jack plug : 3,5/6,3 mm stereo  
  • Closed, supra-aural, dynamic hi-fi stereo headphones  
  • For DJs ,ideal for both mobile sources and home mini hi-fi systems  
  • Good attenuation of ambient noise  
  • Earcups can be removed from the headband  
  • Lightweight diaphragm material with “turbine ” embossing for extremely low bass  
  • Powerful neodymium magnets and lightweight diaphragms for high sound levels  
  • Powerful bass and increased signal levels for modern rhythm-driven music  
  • Clips to the belt: cord take-up for adjusting the cable length when listening on the move  
  • Extremely comfortable to wear due to ultra-lightweight design, even for extended listening  
  • Rugged outdoor design with extremely flexible headband  
  • Transducer principle : dynamic, closed  
  • Ear coupling : supraaural  
  • THD, total harmonic distortion : <0,5 %  
  • Replaceable leatherette ear pads  

sekalian mo kasih tracklist (bukan link download ya he) andalan saya neh...
*Edward Maya > Stereo Love, This is My Life
*Alice Deejay > Better Off Alone
*Dash Berlin - Never Cry Again [Original Vocal Mix] 320
*LMFAO Ft. Lauren Bennett  Goon Rock - Party Rock Anthem 2010 Original Mix
*St John ft. Katty Perry - Fireworks (St Tekno Mix)
*F.A.L.I.L.V

1 comment: