Friday, July 8, 2011

Ladda Land


Tadinya bimbang mo nonton apa pas sampe depan bioskop,,,setalah kemaren amat sangat terhibur dengan film "Suck Seed", saya coba genre lain. kali ini horor, ada yg judulnya Ladda Land. Gak mesti diragukan lagi deh kualititas film horor Thailand, yg jelas pasti lebih bagus dari horor Indo (lagipula gak minat juga nonton horor Indo). Pertimbangan lainnya adalah di poster film ini ada tagline "from the studio that broght you 4bia and 4bia 2". Melihat kalimat itu makin penasaran soalnya udah pernah nonton 4bia sama 4bia 2 juga jadi makin mantap deh buat nonton....tapi sebenernya saya gak ngerti dengan kata "studio" disini maksudnya apa ya...apakah itu maksudnya adalah production house-nya....hmm?



Ternyata sehabis nonton gak seperti ekspetasi saya. Soalnya malah banyak pertanyaan dan kejanggalan yg muncul. Yah gk tahu ya apakah memang saya yg segitu bodohnya sampe gak ngerti storyline-nya atau memang ada yg salah dengan film ini.

Sebelum saya putuskan untuk menulis review inipun saya sempatkan browsing dulu baca info tentang film ini karena saking gak ngertinya. Akhirnya saya inget_inget lagi filmnya dan menghubungkannya dengan info yg beredar di internet.

Jadi tuh film ini cerita tentang komplek ato perumahan yg berhantu, nama kompleknya adalah Ladda Land. Memang sih kompleknya itu berhantu tapi tidak jelas diceritakan apa atau siapa hantu tersebut dan kenapa bisa berhantu. Bukan pula rumah yg baru dibeli dengan cara dicicil-nya itu yg berhantu. Tahu-tahu pokoknya ada orang yg melihat penampakan dan ada seorang pembantu meninggal tanpa diketahui siapa atau apa yg membuatnya meninggal. Padahal si empunya rumah jarang tinggal jadi cuma tempat singgah aja gitu. so siapa donk kalo begitu pelakunya??? What a weird.....

Nah ceritanya, di film ini ada satu keluarga dari Bangkok yg akhirnya pindah ke tempat ini. Perlahan namun pasti, keluarga ini merasakan ada yg aneh dan ganjil dengan lingkungan sekitarnya. Mulai dari tetangga yg aneh sampai penampakan hantu yg tidak jelas. Sampai akhirnya keluarga ini sering ribut dan bermasalah.

Namun sayangnya di film ini terlalu menceritakan atau menitik beratkan pada permasalahan sebuah keluarga pada umumnya seperti pertengkaran antara anak dengan ayahnya dan menantu yg tidak disukai oleh mertuanya....klasik bgt kan??? Rasanya nuansa horor disini hanyalah sebuah "bumbu" atu "pemanis", bukan sebagai "main course". Sampai akhir film pun masih juga menceritakan permasalahan keluarga....(capek dech...!) Padahal saya berharap misteri Ladda Land itu sendiri terbongkar...tapi ternyata malah makin bikin bertanya-tanya "sebenarnya ini film apa sih?" Siap-siap kecewa deh untuk para pecinta film horor yg mengharapkan banyak penampakan dan jelas ceritanya.

Karena itulah saya sebagai penikmat film horor merasa agak kecewa. Kali ini film horor Thailand Ladda Land tidak bisa memenuhi harapan saya yg mungkin sebenarnya bisa memberikan sesuatu yg "wow" dan amat mencekam.

Meskipun begitu, saya mesti akui bahwa horor thailand emang bagus. penampakan dan hantu tidak jelas apa atau siapa, tapi suasana atau atmosfir ketakutan dan kegelisahan bisa diciptakan dengan sangat bagus, gimana kalo dikasi liat hantu yg seutuhnya...nah lohh??? Sempet terbesit dalem hati "duh...kapan sih selesainya ni film!!!???" Udah kayak mimpi buruk aja rasanya...trust me!!

Mungkin kalau saya boleh bilang, lebih tepatnya ini film drama horor. Drama 70% sedangkan horor 30%. Yah tapi semua itu kembali kepada penonton deh....mohon maav apabila review ini bersifat sangat subjektif. Namun demikian, film ini memang mengharukan dan penuh dengan nasehat kepada para penonton. Khususnya yg akan atau baru berkeluarga mungkin akan kena banget sama film ini. enjoy!!

4 comments:

  1. temen-temen gue udah nonton kemaren, mereka bilang sih baguuuss...tapi gue mengatakan *terimakasih* gue nggak mau nnton film Horor. Bukan karena takut, tapi gue males di mirip2n ama sang setan nntinya, soalnya waktu gue cerita nnton film Transformer aja, gue dikatain mirip MEGATRON *hening*

    ReplyDelete
  2. tetep dengan komen yg apa adanya....thx buat bro andi;))

    ReplyDelete
  3. lumayan walau tak sebagus film COMING SOON ,, Klo Film Coming Soon Lebih dapet horror.y ,,,

    ReplyDelete
  4. yap coming soon jg bagus...tp aneh klo di bioskop ada hantu, bisa aja sih. overall ya dapet horor nya memang. thx! :D

    ReplyDelete