Monday, February 17, 2014

Nokia 107/108 Dual Sim Phone

Untuk sebagian orang ponsel sudah menjadi kebutuhan primer. Masyarakat tak lagi memandang sebuah ponsel untuk sekedar berkomunikasi tapi juga bagian dari gaya hidup. Ditengah gencarnya invasi smartphone dengan segala kepintaran-nya, Nokia sebagai vendor yg pernah menyandang predikat "ponsel sejuta umat" rupanya tidak ingin terlena dalam arus moderenisasi. Nokia justru tidak ingin meninggalkan para penggunanya yg membutuhkan ponsel tak hanya simpel namun juga harga terjangkau. Hadirlah Nokia 107/108 untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut. Mari kita sedikit bernostalgia guys...enjoy!!  



Design 
Baik Nokia 107/108 mengusung rancangan yg sama yakni bentuk candybar dihiasi tombol volume saja. Seperti inilah bentuk kebanyakan ponsel yg diproduksi Nokia sebelum akhirnya berlih ke mekanisme slide, clamshell dan akhirnya touchscreen. Quite simple, right ? Padahal ponsel dengan konsep candybar secara kualitas lebih tahan banting dan awet dibanding hape jaman sekarang. 

Display 
Sewajarnya ponsel sederhana, rasanya memang tidak perlu memberikan sesuatu yg istimewa di sektor tampilan. Cukup dengan layar LCD 1.8 inch memiliki kedalaman warna 65.536rb dan resolusi 128x160 piksel. 

Camera 
Meski tergolong kelas low-end, khusus untuk Nokia 108 ternyata dilengkapi dengan fungsi kamera. Pengguna harus puas dengan resolusi hanya sebatas VGA yakni 0.3mp dan kemampuan rekam video juga terdapat di dalamnya. 

Network 
Fitur yg dikembangkan Nokia ke dalam kedua ponsel jadulnya ini adalah terdapat 2 slot kartu sim. Artinya ponsel ini bisa menggunakan 2 kartu provider GSM-GSM sekaligus dengan ukuran mini-sim. 

OS/RAM/Memory 
Sebenarnya sih gak ada OS, tapi ponsel ini masih menjalankan sistem berbasis series 30. Selain itu coba bayangkan apa yg bisa dilakukan ponsel yg hanya punya RAM sebesar 4mb? Soal storage, kedua ponsel bisa ditingkatkan dengan bantuan micro sd, untuk 107 sampai dengan 16gb dan untuk 108 sampai dengan 32gb. 

Features 
Untuk hiburan atau fitur lain, Nokia masih juga berbaik hati dengan membenamkan music player untuk kedua ponsel nya ini. oya ada juga fitur Radio dan flashlight. Beberapa games dan aplikasi ringan turut disertakan. Namun memang ponsel ini tidak di desain untuk aktifitas dunia maya sehingga tidak ada akses internet data. 

Battery 
Memang tidak besar, tapi dengan kapasitas 1020mAh Nokia 107 dan 950mAh Nokia 108, dijanjikan akan bisa bertahan berhari-hari guys. Hal ini mungkin saja karena memang tidak ada fitur yg menguras baterai. 


Conclusion 
Dengan fugsi yg simpel dan praktis, ponsel ini cocok untuk kalian yg menggunakan ponsel sebatas alat komunikasi dan hiburan ringan. Nokia juga menjamin dua produknya ini bisa bertahan dalam kondisi ekstrim dengan design dan ketahanan demikian baiknya. Batrai awet sangat berguna untuk kalian yg kebetulan berprofesi outdoor. Faktanya memang masih ada saja yg membutuhkan ponsel semacam ini. Dengan mengenyampingkan sisi glamour, kedua ponsel ini dapat ditebus dengan harga sekitar 400rban saja.

2 comments:

  1. Snow Peak Titanium Flask - Titanium Crafts - Tinium Art
    Snow Peak Titanium Flask. Product Number: ford edge titanium 2021 20-06-2021. titanium nitride gun coating SKU: ford fusion titanium 2019 T-SHOT-TINIUM-GOLD-FIVE. Brand: T-SHOT-TINIUM-GOLD. Size: titanium plumbing 1/5oz. Weight: 0/2oz. black titanium rings

    ReplyDelete