Wednesday, February 12, 2014

Lenovo Yoga B6000 8inch Preview




Kembali Lenovo meluncurkan produk paling ‘gress’ nya belum lama ini untuk lini tablet. Lenovo Yoga Tablet termasuk produk flagship jika dilihat dari spek teknis nya. Berikut ada sedikit preview untuk kalian guys, enjoy !  

Design 
Pemberian nama 'Yoga' tentu bukanlah tanpa alasan. Inilah yg mendasari design dan bentuk tablet dimana mengadopsi prinsip gerakan pada olahraga ‘Yoga’ yg luwes dan fleskibel. Sekilas tidak ada beda dengan tablet di pasaran. Bagian belakang dibuat dengan bahan polycarbonate bertekstur. Jika dilihat lebih seksama, maka terlihatlah ada sebuah 'stand'. Yap, 'stand' ini berfungsi untuk menopang unit jika menggunakan tablet dalam mode lansekap. Jadi kalian serasa melihat sebuah monitor 8inch. 

Fitur ini akan sangat berguna pada saat menggunakan tablet dalam mode potrait karena 'stand' bisa dipegang/genggam untuk sekedar baca ebook atau browsing internet. Pokoknya sangat ergonomis dimana tablet umumnya harus membeli aksesoris tambahan agar bisa mendapatkan fitur diatas. 


Display 
Untuk ukuran layar 8inch, tablet ini memiliki resolusi lumayan tinggi 1280 x 800 berjenis LCD IPS. Pixel density 150ppi. CPU/GPU Tablet Yoga ini menggunakan procie dari Mediatek MT8125 1.2 GHz quad-core dan bersanding dengan kartu grafis PowerVR SGX544. Dapat dibilang spek ini memang standar untuk range low-end market. Meski begitu, tablet ini masih mampu mendukung aktifitas harian kalian.

Memory/RAM 
Dijejali internal storage sebesar 16/32gb rasanya sudah cukup luas. Tak perlu kuatir karena nantinya bisa ditambahkan dengan kartu memori tambahan berjenis microsd. Namun sayang-nya RAM yg diberikan hanya sebatas 1gb saja. Jadi kalian harus pintar2 menjalankan aplikasi yg tepat agar RAM tidak terbuang sia-sia. 

Camera 
Disektor ini, Lenovo Yoga memiliki kamera utama 5mp dan sekunder1.6mp. Hasilnya tidak terlalu istimewa. 

Audio 
Beruntung tablet ini ternyata dilengkapi fitur spesial yakni Dolby Digital Plus untuk meningkatkan kualitas suara pada pemutar musik ataupun video 

Battery 
Performa batrai di klaim Lenovo dapat bertahan hingga 18 jam dengan daya sebesar 6000mAh lithium polymer. Pada prakteknya ketahanan batrai ini bisa jauh berbeda dengan apa yg dijanjikan. Semua tergantung karakter pemakaian dan perawatan user terkait. 

Conclusion
Tablet yg ditawarkan dengan harga 3.7jutaan ini bisa menjadi alternatif untuk kalian yg sedang mencari tablet terjangkau dan multi fungsi meski belum menjalankan platform android terbaru KitKat. Lenovo Yoga Tablet juga hadir dalam versi 10inch dan kapasitas batrai yg lebih besar yakni 9000mAh. Pastinya dharus ditebus dengan harga sedikit lebih mahal. 

1 comment: