Wednesday, August 10, 2011

Transformers Dark of The Moon



Akhirnya film yg paling Saya (mungkin juga orang diluaran sana) nantikan di tahun ini rilis juga di Indonesia setelah sempet berharap cemas apakah film ini akan tayang atau tidak...resmi hadir serentak di Indo pada 5 Agustus lalu. Yah kurang lebih mundur satu bulan dari jadwal yg seharusnya. Saya pun mencoba memaklumi proses dan aturan negara ini yg reibet bin rempong. Semenjak film-film sebelumnya Saya memang suka sekali dengan film yg satu ini...bisa dibilang menjadi favorit deh. Makanya sayang banget yg belum nonton film ini. Nah sekarang Saya akan memberikan review yg pastinya sudah ditunggu-tunggu penggemar blog ini...he lebay banget!!!

Sama seperti sekuel terdahulu, transformers tetap menghadirkan aksi fantastik dari para robot yg dijuluki dengan Autobot yg dipimpin oleh Optimus Prime dan Decepticon yg di pimpin oleh Megatron. Dari segi storyline untuk Transformers Dark of The Moon ini kalau menurut Saya sangat berbeda dan complicated dibanding dengan sebelumnya. Cerita bekembang ke arah yg lebih luas namun runcing. Mengapa? Karena banyak perseteruan dan konflik yg terjadi akibat dari koalisi yg dilakukan oleh manusia-manusia dengan pihak Decepticon, parahnya ada tokoh dari pihak Autobot, Sentinel Prime, yg melakukan pengkhianatan. Sebuah cerita yg tak disangka-sangka oleh para penggemar film Transformers. Mengambil setting di bumi, para Decepticon dan Autobot berperang habis-habisan. Kalau Saya boleh berpendapat, lebih tepatnya sih bumi di invasi oleh oleh robot-robot Decepticon...biasanya kan kalo di film-film lain bumi diinvasi oleh alien.

Film yg berdurasi lebih dari 2 jam ini (itupun katanya banyak scene yg dipangkas loh...) memanjakan mata dengan tampilan visual yg menghebohkan dan ditemani dengan berbagai kecanggihan teknologi yg terdapat di dalamnya. Sayang-nya, pengganti Megan Fox tidaklah terlalu menonjol dari segi akting, dan sama sekali tidak ada pembahasan kenapa Sam Witwicky tidak lagi bersama Mikaela alias Megan Fox. Sepertinya perempuan ini memang tokoh baru. Padahal semenjak awal, imej Transformers melekat dengan Megan Fox...Saya yakin ada fans yg kecewa dengan hal satu ini...termasuk Saya he...
 




Ada robot-robot baru yg muncul, satu di antaranya adalah Soundwave. Setelah tampil di sekuel-sekuel sebelumnya, Ironhide akhirnya tewas dengan ironis. Starscream dan Megatron yg menjadi musuh bebuyutan juga hancur lebur di film ketiga ini. Cuma Starscream kok matinya gampang banget yak? Soalnya dia cuma tempur sama Sam, dan Sam hanya dibekali peralatan yg diberikan pihak AutobotTerminator : Salvation + Cloverfield = Transformers : Dark of the Moon, itulah kesan yg saya dapatkan ketika hanyut menikmati film ini. Atmosfir yg benar-benar berbeda menyelimuti sepanjang film dan berakhir dengan cukup tragis.

Tidak ada petunjuk pasti apakah akan ada kelanjutan untuk sekuel selanjutnya secara sudah tidak ada lagi musuh untuk dikalahkan...Cybertron juga sudah hancur lebur. So apalagi coba..? Namun kemungkinan dibuatnya sekuel selanjutnya mungkin saja terjadi pastinya dengan cerita dan tokoh-tokoh yg mungkin juga berbeda...perhaps, who knows right..?? Malah ada berita yg mengatakan (SUMBER) kalo Transformers 4 sudah deal akan dibuat, TAPI dengan Jason Statham sebagai aktor utamanya...nah lohh?? well...let's see latter. 

last words....."you may lose your faith in us, but never in yourself". This is a must seen movie, you will not regret it pall!! enjoy!!


1 comment:

  1. Coy , tu sala tulis Inggrisnya . Well , let's see later not latter . :-L .

    ReplyDelete