Thursday, May 5, 2011

Must Have Softwares

Banyak user, khususnya windows, yg ingin meningkatkan performance dan menjaga kestabilan system daripada pc atawa laptop mereka dengan menambah aplikasi dan software. Diantara software tersebut ada yg bisa didapatkan dengan free ada juga yg berbayar. Nah dari banyaknya software yg beradar, berikut saya berikan rekomendasi yg mungkin akan sangat membantu anda.


Microsoft Security Essential




User banyak yg bingung tentang antivirus, padahal ada AV yg cukup mumpuni loh. Ini adalah antivirus resmi dari Microsoft dan kompatibel untuk windows xp, vista, dan 7. Antivirus ini gratis dan bisa didapatkan langsung dari Microsoft Official Site namun syarat daripada antivirus ini adalah windows yg terinstal dalam pc atawa laptop anda wajib asli alias genuine windows

Kalau dibandingan dengan antivirus berbayar lain seperti Kaspersky, Bitdefender, Avast dll, untuk kemampuan deteksi terbilang sangat akurat. Termasuk untuk mendeteksi virus lokal (setidaknya itu yg saya alami). Semenjak saya pakai AV ini saya berani tidak lagi mengandalkan AV lokal semacam sm*dav dan pcm*v karena memang terbukti laptop tidak bermasalah dan yg terpenting enteng gk berat (untuk yg satu ini mungkin tergantung dari spek). lama nya waktu scan tergantung seberapa besar kapasitas dan data yg tersimpan di hardisk.

Smart Defrag 2 (gratisan)





Ini adalah versi terbaru dari smart defrag sebelumnya. Salah satu software untuk hardisk defragment. Tahu gk apa itu defragment? kalo belum search aja di mbah google y he! ada 3 pilihan mode defragment, mulai dari yg cepet sampai yg makan waktunya lama.

RAMrush (gratisan)





Software yg mengoptimisasi penggunaan ram biar lebih efisien dalam penggunaan RAM. Mampu untuk memantau penggunaan CPU juga.

Game Booster 2.3 (berbayar)





Bagi anda yg seorang game maniac jangan lewatkan yg satu ini. Berfungsi mematikan semua services yg tidak dibutuhkan saat anda memainkan game sehingga kinerja hardisk lebih ringan yg berdampak pada meningkatnya FPS. Namun kembali lagi tergantung pada spek pc yg anda gunakan.

BatteryCare (gratisan)




Aplikasi khusus untuk laptop/ netbook yg memantau penggunaan batre sekaligus mengoptimisasi daya biar laptop kalo pake batre bisa awet maksudnya.

Internet Cell Boost (berbayar)




Aplikasi untuk mengoptimalkan berbagai koneksi internet anda.

Your Uninstaller (berbayar)




Sesuai namanya, software ini fungsinya untuk meng-uninstal sebuah program dalam hardisk. Kelebihannya adalah bisa membersihkan sampai ke akar-akar nya alias bagian registry dari program yg akan kita remove. Jadi bersih deh!

Registry Reviver (berbayar)





Banyak masalah pada sistem yg berasal dari registry yg corrupt dan missing. Nah software ini tugasnya untuk membersihkan segala registry yg eror tadi sehingga kinerja sistem kembali meningkat. Ini adalah satu dari registry software terbaik.

ccleaner (gratisan)





Aplikasi yg cukup lengkap namun ringan sekali. Dapat digunakan untuk memberihkan sistem dari file-file sampah. Ia jg bisa membersihkan cache/cookies dari web browser sampai membereskan registry yg eror.

uniblue power suite (berbayar)




Paket all in one lengkap untuk maintenance pc and laptop anda. Banyak optimisasi yg ditawarkan,,,,sampai untuk mengupdate semua driver hardware pada sistem anda jg diberikan. Sebetulnya software ini bisa di download terpisah menjadi Registry Booster, Speed Up My PC, Driver Scanner.

Windows 7 Manager





Ini khusus buat netbook, notebook atau dekstop yg pake OS windows 7. Sesuai namanya, software ini berfungsi untuk memperbaiki, membersihkan, dan meningkatkan kinerja OS windows 7 nya. Jadi dikhususkan untuk OS 7 saja. Terdapat banyak fitur untuk tweaking sistem. Oy tersedia juga untuk pengguna windows XP.


Sekedar masukan aja nih...untuk user sebaiknya jangan instal aplikasi ato program yg sebetulnya gak perlu. Memang pasti ada software untuk meningkatkan kinerja namun ada baiknya review dulu dan liat testimonial user yg sudah pernah coba. Sering karena software yg kita instal malah merusak sistem. Untuk informasi lebih lanjut tentang software diatas ataupun pengen tau kelebihannya apa aja silahkan kunjungi official web-nya y.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita

Post a Comment