Wednesday, April 27, 2011

Dir en Grey



Have you ever heard the word Diru? yap...that's right, itulah sebutan populer bagi band satu ini.


Namun saya sendiri tidak tahu dengan arti dari dir en grey itu sendiri. Dibentuk pada tahun 1997, Dir en Grey telah mencapai popularitas di negara asalnya, dan baru-baru ini telah dilihat dan diakui dunia internasional karena live tours mereka yg digelar baik di Eropa maupun Amerika.

Sulit untuk mengkategorikan Dir en Grey ke dalam satu jenis genre musik saja karena style mereka telah berubah dan berkembang selama bertahun-tahun meskipun ada yg mengatakan kalau mereka selalu memasukkan nuansa rock kedalam setiap lagunya. Dengan style mereka yg sekarang cenderung ke genre metal, Dir en Grey dipuja namun sekaligus dibenci karena banyak para fans yg lebih menyukai style mereka sewaktu jamannya visual kei dulu dibanding sekarang yg lebih kasual dan modern. Ya coba iseng-iseng search google terus liat deh gambar-gambar mereka pasti beda dulu dan sekarang..you'll find the different.

Sampai saat ini mereka telah merilis 8 album dan 3 album terakhir dirilis juga diluar jepang yaitu untuk Eropa dan Amerika. Saya suka dengan style dan teknik suara dari sang vokalis. Mulai dari suara rendah dan tinggi dia bisa lakuin sampai teriak pun doi jago. Member lainnya pun skillnya gak ketinggalan. Kalau dari lagunya sendiri harus diakui kalau saya memang lebih menyukai lagu-lagunya yg dulu...terasa lebih gimana gitu. Semisal Yokan, cage, Taiyou no Ao, Namamekashiki Ansoku-Tamerai ni Hohoemi itu lagu favorit dulu. Kalau sekarang suka sama Red Soil, Glass Skin. Sebenarnya ada juga band visual kei gerasi baru yg tersinspirasi dari mereka seperti Gazette, Deathgaze...

Nah,,,buat kamu yg pengen dengerin scream ala Jepang band ini bisa rekomendasi. Band ini jg sangat cocok buat kamu yg lagi pengen headbanging and moshing...CADAZ!!
ALBUMS:
Gauze (1999)
Macabre (2000)
Kai (2001)
Kisou (2002)
Vulgar (2003)
Wihtering to Death (2005)
The Marrow of a Bone (2007)
Uroboros (2008)

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita

Post a Comment