Wednesday, September 18, 2013

New Andromax U2 Review



Sekilas tapi tak sama. Itulah ungkapan yg mungkin tepat disandang oleh New Smartfren Andromax U2. Memang tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya yaitu Andromax U dan U Limited Edition. dan tak pernah ada habisnya pula mengikuti sepak terjang Smartfren dalam menelurkan gadgetnya. Nah, kali ini ada sedikit review produk paling gress Andromax U2. Langsung simak reviewnya berikut ini, enjoy!

Design 
Mesti diakui, meskipun dengan bentuk yg hampir mirip sebelas dua belas, ternyata ada beberapa modifikasi demi tecapainya bentuk ideal. Sangat berbeda sekali dengan dua pendahulu seri U, kali ini untuk U2 pihak Smartfren tak main-main. Kembali menggandeng produsen asal Cina, HISENSE, kini kembali menghadirkan Andromax terbarunya. Keseluruhan bagian HISENSE EG98 ini nampak glossy dengan berbahan plastik. Layar pun sudah dilapisi screen guard yg bukan murahan, bisa terlihat dari bahan dan kualitasnya yg menempel erat sehingga kalian bisa menghemat dana untuk membeli screen protector sementara ini. Kemudian sisi ponsel masih dilapisi oleh bezel, bezel nampak mudah sekali luntur jika tidak dirawat. Sayang-nya tidak menyertakan tombol kamera, hanya power dan volume saja. Soket charger dan jack 3.5mm berada pada sisi atas ponsel. Back cover U2 nampak elegan terutama jika yg berwarna putih ketimbang biru. Terlihat sekali built-in quality nya perlu mendapat apresiasi. LED yg sebelumnya berada di bawah layar sebagai notifikasi sekarang sudah hilang. 

Operating System 
Masih dengan Jelly Bean 4.1 dan menunggu untuk siap di update ke versi 4.2 

Display 
Seluas 4.5inch dengan cakupan resolusi 540x960pixel juga tetap dengan teknologi IPS dan mempunyai 256ppi pixel density. Belum ada perubahan dari dua seri sebelumnya. Cukup luas dan bagus untuk gambar yg dihasilkan. Jika dibanding smartphone yg sudah memiliki layar HD bahkan full HD sekalipun, tentu U2 belum dapat menandingi. Tapi secara keseluruhan layar HISENSE EG98 sudah sangat baik dari segi visual. Ada juga LED notifikasi tapi sampai sekarang pun belum menemukan setting untuk tipe notif apa saja yg bisa diatur, alhasil lebih baik di non aktifkan daripada menguras daya. 

CPU,GPU,RAM,MEMORY 
Dengan bantuan prosesor 4 inti dari Qualcomm Snapdragon MSM8625Q 1.2Ghz dan GPU Adreno 203, kemampuan ponsel ini tak perlu diragukan meskipun bukan yg terbaik. Disematkan RAM 1GB dan internal storage sebesar 4GB (maks 32gb). Baik sektor CPU dan GPU sama sekali tidak berubah dari sebelumnya. Andromax U dengan 2 inti kemudian diupgrade menjadi 4 inti pada U LE. Namun terjadi penambahan pada kapasitas RAM yg sebelumnya hanya 768MB pada Andromax U. Sebagia game HD sudah dapat dimainkan dengan lancar, sebagian lagi lag. 


Network 
Dual-on standby, CDMA yg berjalan pada jaringan EVDO rev.A sedangkan GSM sebatas EDGE saja. Namun untuk terhubung ke internet hanya satu jaringan saja yg diperbolehkan dalam satu waktu. Tidak perlu bingung, kalian bisa pilih dari nomor mana yg kalian suka untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan (tidak seperti hp cina kebanyakan yg tumpang tindih). Untuk yg mengandalkan koneksi cepat GSM rasanya harus kecewa karena tidak bisa merasakan full speed dari provider alias tidak bisa 3G karena sudah di-lock dari sana. Meskipun sudah EVDO rev.A tetap masih bukan yg tercepat mengingat istilah posisi menentukan prestasi. Dan entah mengapa HISENSE EG98 ini sepertinya kurang bagus menangkap sinyal karena terkadang tidak dapat jaringan baik CDMA/GSM, apa karena dipengaruhi faktor struktur lokasi dan bangunan? atau memang ada yg salah baik di hardware atau software nya? entahlah... tapi untuk jaringan wifi tidak bermasalah, lancar jaya. 

Camera/Video 
Kamera depan masih 2mp dan belum cukup bagus. Kamera belakang sudah 8mp dan lumayan bagus (lagi, di sektor ini tidak ada perubahan berarti). Masih dengan settingan yg bisa dilakukan pada kamera ini, diantaranya fitur HDR yg juga tetap dipertankan. Di box tertulis bahwa untuk modus perekam video sudah support mengambil kualitas Full HD 1080p, ternyata settingan tersebut tidak ditemukan dan hanya sebatas HD atau 720p saja. 

Dolby Digital Plus 
Inilah fitur paling diunggulkan pada handset Andromax U2 yg tidak hadir pada seri-seri keluarga Andromax sebelumnya. Produksi tata suara sepenuhnya diserahkan pada chip kepunyaan Dolby. Ada beberapa pilihan mode seperti movie, music, game ataupun custom. Namun saya masih kurang puas dengan kemampuan si Dolby ini. boleh saja dolby unggul untuk suara pada laptop tapi tidak untuk seri ponsel- nya. saya masih lebih puas dengan hasil keluaran suara oleh walkman player dari SONY untuk ponsel Xperia dan itu tak terbantahkan terutama jika di dengar via earphone IEM. Tapi untuk loudspeaker nya bagus sekali, jadi yg lebih suka denger musik via loudspeaker pasti suka. 

Battery life 
Mempunyai kapasitas 1700mah, lebih kecil 100mah dari sebelumya 1800mah. Disebutkan bahwa meskipun kapasitas berkurang tidak kalah efisien karena sudah ada perbaikan pada firmware hanset. Kenyataanya, batre cukup boros jika buat internetan. Langsung terjun bebas dari 100% dan terasa panas, gak tau deh wajar atau enggak. Atau mungkin si batrai belum terkalibrasi dengan baik. Atau karena dual-on jadi boros begitu ya? Jadi semuanya mungkin kembali ke perilaku user itu sendiri. 

fitur lain 
-blutooth versi 3 
-bawaan aplikasi android pada umumnya seperti maps dan playstore.

unboxing: 
-ponsel+screen guard 
-charger 
-headset standar 
-kitab 
-paket smartplan senilai 50rb 
-micro sd merk Sandisk HC 4GB class 4 (lumayan loh dapet model HC) 

Kesimpulan 
Dengan harga resmi 1.870jt rasanya masih affordable untuk kelas smartphone yg memang menyasar menengah kebawah. Tapi kalau dari spesifikasi teknis mungkin bisa saja dikategorikan ke menengah atas karena mengingat sudah quad-core dan 1GB RAM. Jarang loh ponsel yg setara dengan HISENSE EG98 ini pada kisaran budget 2jutaan. Sayang untuk jaringan GSM belum 3G. Sejujurnya setelah menggengam ponsel ini serasa membawa smartphone premium loh macem HTC...gak malu2in juga, elegan pokonya. Apalagi tulisan Smartfren yg biasanya nempel di bagian atas layar sudah tidak ada. Pas di tangan dan masuk di kantong, juga bersahabat sama keuangan kalian.

Tapi mohon diingat saja bahwa Smartfren selalu merilis gadget dalam kurun waktu sangat dekat, belum lama merilis Andromax V kemarin eh muncul lagi Andromax U2. Nanti sebulan kemudian rilis apa lagi nih sob?? Mungkin muncul Andromax V Ultra,,,he? Entahlah, mungkin memang begitu strategi nya. Padahal daripada merilis Andromax U sampai tiga versi baiknya semua spek dan fitur jadikan satu ponsel saja karena memang tidak ada perubahan signifikan, dari harga juga beda tipisss. So be wise to your money, guys.

71 comments:

  1. untuk u2 ini bisa 3g gk...
    punya saya kan andromax u biasa..
    bisa jadi 3g gsm ny.../

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg betul tuh Max U bs pakai jaringan 3G??
      Setau sy kalo bs pakai 3G artinya udah di unlock hapenya
      Seharusnya sih untuk Max U2 bs jg di unlock tp blm nemu yg berhasil

      Delete
  2. Oh iya. Andromax u2 ini sering restart ngak.
    Kalau yang andromax u tipe lama tu sering restart.
    Tentunya merugikan penggunanya. Dan saya juga.
    Saya mau beli andromax u2 tapi takut nya sering restar lagi kayak si andromax u lama..
    Tolong kasih saran nya ya agan agan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini belum pernah ada masalah restart. kemaren iseng maen game Clash Of Titans berjalan sangat lancar sampe 2 jam dan emang jadi panas n rasanya itu wajar. tapi selama 2 jam gak pernah muncul gejala restart sih ... yg paling menyebalkan sebenarnya masalah sinyal untuk GSM-nya. sering gak dapet sinyal. mau dibawa ke SC takutnya nunggu lama. alhasil cuma pake kartu CDMA saja.

      Delete
    2. nggak ada masalah, selama ini aku make belum pernah ngrestart sendiri

      Delete
  3. lampu notif led nya kaya apa ya? pas ngecas nyala warna apa? tertarik tp lihat gambar notif lednya ga kelihatan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lampu notif bentuknya bulat kecil terletak di sebelah kiri deket speaker. pas ngecas warna merah tp sebetulnya itu gak pernah gua pake soale pake flip cover yg nutupin permukaan layar, jadi percuma aja gak bisa liat. jadi matiin aja buat hemat batre. kan kalo U/U LE bentuknya memanjang dibawah dkt speaker buat ngomong

      Delete
    2. Klo smartfren u2 sya neh ya notif lednya tdk ada perubahan. Klo d aktifin berkedif trus wlopun tdk ada notif msuk. Dan warnanya cm green. Wlo d cas wlo pull cas ttp green. Apa memang spt itu ato itu memang produk gagal?

      Delete
    3. Iya gan notif saya juga green terus gimana solusinya ? Apa ada aplikasi buat pengaturan led ?

      Delete
    4. Iya punya saya juga, selalu warna hijau terus. Karna g kepakai saya matiin aja

      Delete
  4. Replies
    1. kalo untuk fisheye atau eksternal aksesoris belum sempet nyoba bro...he sori blm bisa jawab.tks

      Delete
  5. mas bro....andromax u2 saya kok lampu notifnya nyalah melulu ya? padahal lg gada notifikasi ato yang lainny, wkt dicash jg warnany tetep hijau....tlng bantuannya mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba bro pastikan settinganya
      setting>display>pulse notification light
      kalo di centang maka notif bakalan nyala terus meskipun gk ada apa2
      mending di kosongin, percuma soale warnanya ijo doank gk berubah

      Delete
    2. Bgini gan, led berwarna hijau karena di notifbar sudh ada tmpilan bbm WA dn lain.a
      Karena led tsb akan mati klo tdak ada notif masuk, warna merah klo lg charge dan biru klo slesai charge...jdi coba aja notif" barnya d hilangkn..

      Delete
  6. takeda shingen telah membuat komentar baru pada posting Anda "New Andromax U2 Review"

    bro,mau tanya apakah hasil foto camera Andromax U2 dgn flash ditempat gelap sama dgn hasil foto camera Andromax U? saya ada coba potret di tempat gelap dgn HP Nokia 5800,SE K770 & Andromax U ke obyek jarak 6-8 meter.
    Hasilnya flash Andromax U dpt menampilkan hasil foto yg lumayan terang,sedang Nokia & SE hasilnya gelap toltal biarpun dgn flash aktif.
    Kalo cahaya flashnya tdk seterang Andromax U,mendingan saya membeli Andromax U LE daripada U2.
    terima kasih.

    untuk jangkauan atau radius dr flash cukup luas bro untuk outdoornya terang pula...tp hasilnya kalo malem gak sebagus kalo siang. bedanya kalo di U itu ada fitur makro tp U2 udah gak ada. mungkin bro bisa googling untuk hasil jepretan U2, sori blm bisa kasih hasilnya poto disini. tks

    ReplyDelete
  7. bro bisa gak andromax u2 main game fifa 14 dgn lancar ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di U2 punya sendiri blm coba bro, gak suka bola soale he...
      tp ada temen yg coba instal, sayang nya FIFA14 agak lag dimainin di U2. meskipun quad-core tp GPU cuma adreno 203 yg notabene pas2an buat game bro...main 'subway surfer' aja lag bro

      Delete
  8. saya br bli yg U2 tp sinyalnya kok g da smua baik yg CDMA ataupun yg GSM udah di otak atik tap g bs malah muncul SIM tidak terdeteksi gmna tu bang solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bener broh gak ada sinyalnya ?
      coba dulu di factory reset hapenya atau hard reset
      kalau masih kayak gitu, kemungkinan ada masalah sama hardware, broh...

      Delete
  9. Mau nanya nih bro kalo settingan kamera yg bagus buat u2 ini setinganya apa ya bro?
    Soalnya sy kalo poto kadang kadang bagus kadang kadang blur itu penyebabnya human erorny apa settingan kamerany y bro~?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ane sih pake default setting aja sih broh..
      paling cuma rubah resolusi > 5MP sama quality > superfine
      sisanya ikut settingan pabrik

      mungkin broh bisa rubah settingan ISO-nya
      blur itu biasanya karena "shake" pada tangan
      dan gak ada fitur buat ngurangin shake-nya he

      Delete
  10. Bro u2 saya knp yh suka gk mao nyala. Jadi kek misalnya di tinggal lama misalnya tidur trus besoknya di pencet2 gk mao nyala layarnya. Padahal batre msh ada. Di colok charger pun ttep gk nyala. Jadi kaya ngefreeze gitu. Saya udh 3x kejadian kek gini. Jadi mao gk mao harus hardrestart baru nyala lg. Jarang2 sih kejadiannya tp aaya takut knp2 nih gadget. Pernah di tungguin dan iya agak lama sekitar 15-20 mnit setelah di pencet lockscreen layar baru nyala. Malah sempet gk nyala2 udh di tungguin nyala. Kira2 knp yah gan? Dan apa solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh bro,,,baru nemu nih kasus kayak gini
      coba deh bro matiin hape terus cabut batrenya. selanjutnya coba pasang batre dan nyalakan lagi.
      atau coba dulu di factory reset hapenya. bisa normal atau enggak setelahnya ??
      kalo masih kayak gitu kemungkinan ada masalah hardware
      atau bisa juga "nge-flash" ROM hapenya tapi ini butuh skill teknis broh...

      Delete
  11. thanks bro useful banget nih buat yang lagi cari gadget..
    bisa kali bro posting root nya... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha bisa aje ente broh...
      ane cuma normal user bro bukan advanced/expert user
      jd cuma ngoprek sebisa n sebutuhnya aja hee..

      tp ntr deh dipertimbangkan,,,tks

      Delete
  12. Om, u2 ane track musik nya double2 gitu, knapa ya?
    makasih sebelum nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah,,,ada lagi ini kasusnya he..

      kemungkina kalo dobel2 gitu biasanya ada virus yg "meduplikasi" file2 tertentu. mungkin kemarenan ente konek ke laptop or desktop yg kebetulan udah terinfeski virus

      coba ente scan di laptop/desktop yg bebas dari pernyakit. terus backup datanya kemudian format ulang sd card (kalo misal save file mp3 nya disana) terus copy lagi terus coba liat dan play di U2 ente, apa masih ky gitu apa gak?

      klo masih format factory bro supaya bener2 bersih

      Delete
    2. Hi gan..setelah sya alami n memakai u2 n smartfren koq kyknya spt gadget yg blm siap d pake. Maap neh gan mslahnya bnyk fitur yg gk lengkap alias tdk terrealisasikan d gadget ini. Spt led notifnyalah, evdonya inilah, camera mp nya gede tp tdk d lengkapi dgn anti shake nya. Gmn ini gan...apa yg bikin terlalu buru2 x yee... klo gadget ato smartphone laennya itu featurenya maximal tdk terlalu mengecewakan. U2 ini msk mslh led notif aza gk bs berfungsi maximal????? Kn malu2 in neh gan.....Thx.

      Delete
    3. thx broh untuk pertanyaan nya, ane akan coba jawab sejauh yg ane tau yak, he....

      1. kalau bicara produk yg belum siap rilis ke pasaran ya mungkin ada benar nya juga. soalnya kan emang smartfren selalu rilis gadget yg spek teknis dan harga nya mirip2 tp dengan nama baru, misal sekarang udah muncul U3. dan memang terkesan "buru2" untuk launching sebuah produk

      2. camera 8mp tanpa anti-shake, dan evdo. well...kalau soal sinyal emang cukup menjengkelkan gan. ane aja kadang dapat evdo tp kadang ilang, begitupun sim GSM nya yg kadang no-signal dan gak tau apakah ini penyakitnya U2. kemudian nurut ane nih soal kamera kualitasnya udah bagus sebetulnya untuk ukuran hape cina, tp emg absen fitur anti-shake. yah gan mungkin dari hisense nya emg gk menyuntikkan fitur tersebut buat kamera U2

      3. soal LED notif. inipun ane sejujurnya gk tahu apa nyala LED bisa di setting atau tidak. pasalnya ane dah coba2 oprek tp emg gk nemu settingan buat LED. intinya itu LED emang di rancang untuk terus kelip dengan warna hijau di mode standby, charge atupun notif dari app misal bbm/whatsapp. jd saran ane mending matikan aja gan

      nah katakanlah dengan semua kekurangan di atas sebetulnya gadget ini price to performance. maksudnya harga bagus sesuai dengan spek teknis. kalau dibandingkan dengan SONY/SAMSUNG, Saya akan tetep milih U2 untuk smartphone untuk kisaran harga dibawah 2juta. jadi mohon maklum aja deh gan kalo dari kualitasnya masih jauh dr ekspetasi agan....he...tks komentarnya broh

      Delete
  13. Om saya mau nanya nech..kenapa u2 saya foto ny sering hilang tapi kalo di matiin trus di hidupin lagi foto ny muncul lagi,kira2 knpa ya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hilang gimana maksudnya, broh? gak bisa di view di Gallery gitu? atau folder tempat save picture raib?

      ente save nya di microSD atau di internal storage? kalau save di microSD coba pindahin ke internal dulu, problem nya masih ada atau enggak? kalau udah solved artinya microSD ada masalah, cb di format dulu

      misal pas dipindah ke internal ternyta masih muncul masalahnya, coba di reset factory broh..

      sejauh ini sih sektor kamera/video ataupun gambar belum ada masalah di U2 Saya broh, fine2 aja

      Delete
    2. Tetap aja hilang om..padahal kartu sd udah 2 kali di ganti..
      Itu virus apa emng u2 nya udah eror?

      Delete
  14. Bro.. HP U2 gw kok ga bisa di colok ke PC/laptop yak? (Ga ke-detect) Kabel data masih bgus kok.. udh gw tungguin berjam-jam tetep ga ke-detect.. Knp yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro...kalau mungking coba dengan kabet USB yg lain bisa atau enggak? ente pake windows xp/vista/7/8?

      normalnya ketika hape dicolok ke laptop/desktop via cable nanti ada pilihan mau 'charge only' atau 'usb mass storage'

      coba cabut batre/hard reset. kalau masih gk bisa reset factrory dulu broh


      Delete
  15. Maaf mau bertanya andromax u2 saya kenapa tidak bisa mendownload Plants vs Zombie 2, dan setiap di google play ada tulisan "maaf aplikasi ini tidak tersedia di negara anda" mohon bantuanya bagaimana cara mendowloadnya ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh bro, ane belum coba donlod and instal game PlantVsZombie di smartphone apalagi di U2 ini, terkahir main di Laptop he. biasanya kalo emang muncul notif sprti yg bro maksud kemungkinan ada masalah terkait 'region'.

      tp ada solusinya kok bro. biasanya kalo ada masalah kaya gitu, saya tinggal cari di google dan masukkan keyword nya 'plant vs zombie apk'. nanti bakal muncul web yg sediain offline installer nya bro, jadi tinggal donlod (bisa dr hape/laptop) terus instal dan mainkan. biasanya disertakan cara intal nya jg kok bro...selamat mencoba.

      Delete
  16. Gan..saya mao nanya tentang settingan kamera andromax u2 dong...gmbar yg saya foto kdang jadi terlalu terang bngt..pengaturan nya saya udah balikin ke pengturn awal..tapi masih sama aja..saya bngung tntng pngturan kontras dan saturasi trz ada yg lain nya..mohon bantuan nya gan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori bro baru bales he...

      yakin bro udah di balikin settingan awal??
      coba sekali lagi di factory reset...
      secara default sih harusnya semua normal

      biasanya cuma nyetting yg namanya exposure secara manual
      menurut saya kamera U2 termasuk terang dan cerah (gak gelap)
      tapi kalo terang nya gak wajar bisa jadi ada masalah sama kamera nya sendiri

      dulu pertama kali beli dicobain dulu gak kamera nya bro ??

      Delete
  17. mau nanya doong, kenapa ya padahal udah masukin lagu gitu ke sdcard eh malah pas buka music malah ga ada apa apa -_- kenapa yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya sih bisa,,,coba file musik nya dipindah ke internal storage jangan ke external, bisa gak tuh ?

      Delete
  18. Replies
    1. Gan.. Saya di Manado.. dan BERITA BAIK NYA.. U2 SAYA, GSM NYA SUDAH SUPPORT 3G H+.. KARENAdi oprek abis2san sama TEMEN... ternyata cuma masalah software.. ngga ada masalah dengan hardware... SAMA kaya U dan U,LE... Heheheheh

      Delete
  19. Gan edward..>>> share dong... crny bwt gsmny 3 g

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih gan edward....bisa lah di share dimari,,,nanti ane bantu posting materi nya he

      Delete
  20. Knp layar U2 sering nyala2 sndri, pdhl g ad notif? Saat brmain game n liat video dgn posisi bnr2 horisontal tdk miring knan-kiri, layar tiba2 jd separo vertikal kmudian balik lg kposisi awal, gambar seolah-olah numpuk n dominan wrna hijau? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...bro
      kalo dari gejalanya ada masalah sama LCD atau Digitizer
      coba di factory reset dulu
      kalo masih ky gitu artinya hardware issue bro...bawa ke SC

      Delete
  21. Gan numpang nanya, kok andromax u2 ane gak mau nge charge ya? 0% terus dari tadi. Tolong solusinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau indikasi batrai 'stuck' di persentase tertentu, biasanya masalah datang dari software/firmware. solusinya harus flash rom atau coba dulu di factory reset terus di copot batrainya kemudian pasang lagi gan

      Delete
  22. Gan..knpa U2 saya g isa konek pc dan klo mau d factory reset..lgs rebooting..why ??
    Mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di hard reset dulu gan, tekan tombol kombinasi 'power dan volume down'

      Delete
  23. gan kalo konek ke pc ada caranya..... buka setting-usb debugging-password nya "cobaaja08x" (apus tanda petik)

    oia, max-u2 ane lagi di opname nih di gallery karna awalnya suka restart eh lama2 malah setiapnyala langsung restart.... setelah ane cari tau ternyata masalahnya ada di slot cdma... so, ane matiin aja cdma nya dgn kataa lain max-u2 ane jadi hp gsm single sim.... dan cara ane itu berhasil loh gan, "kenapa di bawa ke gallery,???" karna lama2 kesel juga nungguin jaringan edge ibarat kata ane download 3mb aja sampe nunggu 3-4hari.....

    sekian cerpen saya...
    selamat menikmati

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx gan atas informasinya,,semoga membantu temen2 disini

      Delete
    2. gan Reymone sy dh coba apus tanda petik di debugging usb nya,,,,,tp msh ttp gk bs konek ke pc

      Delete
  24. gan, kalo mindahin file ke internal memori caranya gimana ya ? ane buka file manager kok cuma ada sd card aja , gak ada internal memori ? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pindahnnya pakee PC gan, jangan file manager bawaan hapenya

      Delete
  25. Permisi gan, barangkali ada yg bisa membantu saya, handphone andromax U2 saya kenapa ya speaker belakang nya gak keluar suara? Tp pas baru direstart tuh normal aja biasa cuman beberapa jam kemudian langsung gak keluar suara lg dari speaker belakangnya. Jd kalau ada sms, telpon, atau notif lain nya tuh gak ada suaranya. Cuman ada getar aja (jika profil dering-getar). Mohon dibantu gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dipastikan belum gan klo profilenya udah di edit/setting dengan betul? takutnya udah ganti profil 'dering' tapi belum di setting. tp klo udah coba di reset dulu gan..kalo masih timbul ada masalah hardware tampaknya

      Delete
  26. selama ini belum ada keluhan / kasus kaya agan. tp mungkin di tempat ente jangkauan sinyaknya masih kurang baik. coba di reset dulu. klo masih timbul artinya ada masalah pada komponen antena bro

    ReplyDelete
  27. gan gimana caranya ngonekin andromax u2 saya ke pc

    ReplyDelete
  28. Di play stor kok kagak ada app google play games ya..padahal du max i3s ad...tolong solusinya

    ReplyDelete
  29. Device Andromax u2 ane ini lucu gan, lucunya kenapa? yang pertama sinyalnya kan ane aktifin hibrid dan selalu penuh terus bahkan evdonya juga sampai tumpah kemana-mana, tapi waktu mau dipake internetan tiba-tiba ilang sinyalnya, ya udah gak jadi internetan dulu, mungkin kaget ane pikir gitu, lalu ane coba lagi internetan tapi hasilnya selalu sama yaitu sinyalnya ngilang, nah yang kedua ane pake telpon nih ya gsmnya semenit dua menit lancar, tapi abis itu putus sendiri pas ane liat ternyata sinyalnya ilang semua baik cdma ataupun gsmnya, trus ane tunggu beberapa saat kluar lagi sinyalnya. nah.. yang ane tanyain itu kenapa dua hal tersebut bisa terjadi apa semua andromax kayak gitu? dan apa solusinya gan? maturnuwun yow...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungking memang sinyak ditempat agan tergolong jelek, jadi sinyal gak kuat buat inett ataupun telepon

      tapi bisa juga itu ada masalah sama hardware gan

      Delete
  30. gan npa ya pda u2 z klau di psang batraix bergetar terus?
    tolong solusix

    ReplyDelete
    Replies
    1. begetar terus ??
      kena hardware itu gan,,cek ke service center gan

      Delete
    2. Mas. Mau tanya. Kamera U2 depan belakang saya sekrang kok jelek ya hasilnya.? Beda banget kalau saya bandingkan dengan teman yang sama-sama pakek U2. Itu kenapa ya?

      Delete
  31. Wahhh sama kaya hp ane tuh, tiap telpon 2 menit 14 detik pasti mati, kwkwkwkwk

    ReplyDelete
  32. Wahhh sama kaya hp ane tuh, tiap telpon 2 menit 14 detik pasti mati, kwkwkwkwk

    ReplyDelete
  33. Mas gimana nih supaya led nya ga hijau trs . Saya udh cobain matiin semua notif yg ada tp masih ttrp aja ijo kedip2

    ReplyDelete
  34. Kok LED andromax u gw gk nyala yah gimana caranya supaya nyala lg tolong di blzz

    ReplyDelete
  35. Gan max u2 ane kalo abis restart data ilang semua ya? Trus aplikasi kamera gaada pokonya semua aplikasi yang udah di instal abis reboot pasti ilang semua mohon pencerahannya :D

    ReplyDelete