Wednesday, March 23, 2011

Samsung Corby Touch GT S3653



Ponsel Samsung yg lucu nan gaya ini berhasil menyita perhatian para pencinta Ponsel touch.

Design
Corby dibalut dengan casing yg nampak glossy. Cover casing belakang dapat diganti dengan warna lain (termasuk dalam paket penjualan).

Screen
corby hadir dengan full touch screen dengan cukup terang dan tajam. Uniknya bisa menampilkan 3 wallpaper sekaligus, tinggal digeser ke kiri atawa kanan saja.

Battery
Saya sangat suka dengan daya tahan batrenya karena termsuk awet alias long-lasting dengan catatan pemakaian normal bisa bertahan sampai 3 hari. Mungkin karena kapasitas yg diberikan sebesar sekitar 950mah. Batre akan terisi penuh sekitar 3 jam, cukup lama buat saya tapi worthed lah mengingat daya tahan batre.

Music Feature
Meskipun Samsung telah membenamkan fitur yg disebut dengan DNSe (Digital Natural Sound engine) dalam ponsel ini, namun masih terbilang standar untuk urusan bermusik. Pilihan equalizer juga disertakan namun suara yg dihasilkan memang gk terlalu bagus, y meskipun relatif sih tapi bukan berarti jelek jg mungkin karena bukan untuk bermusik. Tertolong berkat headset yg sudah earbud bukan yg cuma nempel doank.

Connectivity 
Slot USB tersedia untuk menghubungkan dengan PC namun kabel data tidak disertakan dalam paket pembelian. Perlu diperhatikan slot charger dan headset digabung jadi satu, sama seperti model hp Sony Ericsson. yg menarik adalah tampilan bluetooth Samsung corby ini memanjakan mata sangat, ada semacam animasi, tidak seperti hp kebyakan yg hanya memberikan indikator.

Memory

Tersedia sebesar 50mb untuk internal dan tambahan 1gb micro sd dalam paket. Namun agak sedikit ribet tempat micro sd nya karena jadi satu dibelakang dengan batre tidak terpisah.
 
Camera
Mempunyai resolusi sebesar 2.0 MP tapi buat saya belum maksimal jika digunakan dalam indoor. untung ada fitur night shoot sehingga sedikit membantu pencahayaan. Video recording jg standar. Untuk zoom hasil gambar ternyata ponsel ini tidak dapat melakukannya dengan baik alhasil gambarnya akan pecah tidak seperti ponsel kebanyakan kalau dibandingkan.

Applications/ entertainment
Asiknya ponsel corby ini adalah bisa dibenamkan berbagai game yg lumayan menarik karena dimainkan secara touch, full screen pula. Ada pun Collin Dictionary yg menurut saya amat sangat berguna. Bila bosan anda bisa mendengar radio. Namun ponsel ini belum mendukung 3G ataupun HSDPA. Tidak ada opera mini terinstal sehingga harus menggunakan fitur browser bawaan ponsel yg lumayan berat (mungkin ini tergantung dari provider ponsel)

kesimpulan > dengan adanya batre yg termasuk awet menjadikan nilai plus untuk hp touch ini. fitur lumayan lengkap, termasuk pocket dictionary. Namun untuk anda yg memiliki jari terbilang besar sebaiknya tidak memilih ini krn akan sangat menyulitkan lagipula tidak tersedia stylus untuk hp ini.

2 comments:

  1. apakah temanya bisa diganti ?

    ReplyDelete
  2. bisa diganti temanya,,,, tapi ribet ,,nih caranya http://rizkablogbeat.blogspot.com/2013/10/cara-merubah-tampilan-samsung-corby-gt.html

    ReplyDelete