Thursday, March 7, 2013

4 Colours in A Rainbow, Buku Tentang L'Arc en Ciel

Tak banyak media cetak mengupas tentang musisi Jepang, khususnya pada band. Apalagi Indonesia belakangan tengah terjangkit virus 'K-POP'. Sehingga makin tergusurlah kepopuleran musisi asal Jepang. Kepopuleran artis maupun band Jepang hanya terbatas pada suatu komunitas tertentu. Kalaupun ada kebanyakan sumbernya berasal dari internet. Secara tidak sengaja, Saya menemukan sebuah buku yg sangat menarik perhatian. Buku tersebut berjudul '4 Colours in A Rainbow'. Ternyata setelah diperhatikan baik-baik dari dekat, buku tersebut mengupas perjalanan band besar dan legendaris kenamaan Jepang, L’Arc en Ciel. Mau tahu lebih lanjut? lanjutkan membaca ya guys! 


Isinya menggambarkan mulai dari masa menjadi band indie yg manggung dari kafe ke kafe, hingga menjadi satu-satu nya band Jepang yg sampai saat ini berhasil menggelar konser di Madison Square Garden (MSG), New York. Coba bloggers googling untuk mencari tahu sejarah MSG

Tak lepas peranan masing masing member juga di gambarkan disini. Masa kecil, sekolah, kelurga, cinta, hingga karir personal. Sejumlah Penghargaan yg berhasil diterima sampai mengungkap beberapa lagu yg tidak dirilis. Banyak juga foto yg sebelumnya tidak pernah di publish untuk konsumsi umum. 

Sesungguhnya kalian bisa dapat informasi tersebut tentunya lewat internet. Dan buku ini hanya merangkum semua informasi tersebut dengan gaya bahasa si penulis. Dengan harga di bawah 50rb, Saya rasa pantas untuk di jadikan koleksi. Apalagi untuk kalian para fans Laruku harusnya wajib beli nih, ayo tunjukan kalau kalian memang fans sejati. Meskipun Saya termasuk salah satu fans mereka, ternyata masih banyak sekali ketinggalan update. 

Untuk bocoran aja nih guys, ternyata menurut informasi buku ini konser Laruku '15th L'Anniversary' menempati peringkat keempat 'Top Ten Concert and Live Performance'. Mengalahkan Queen saat konser di Wembley Stadium tahun 1986. Fantastisss! 

Penulis Buku : Rama Wibi

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita

Post a Comment