Saturday, December 15, 2012

Nokia BH 111

Sudah lama tak berkunjung,maaf ya bloggers. Kesibukan menyita waktu santai Saya untuk mengupdate blog kesayangan kita ini he..
Okay,kali ini pengen coba posting review headset Nokia BH 111. Simak ya bloggers...  

Bentuk 
Bentuknya stylish dan unique nurut Saya. Beda dgn headset keluaran Nokia sebelumnya, BH 111 hadir dgn teknologi bluetooth. Bahkan jika dibandingkan dgn headset bluetooth Nokia lainnya. Pilihan warna yg bervariasi menjadikan BH 111 begitu menarik (black, white, green, cyan, magenta). Finishing mulai dr earplug,kabel,sampai adaptor bluetooth-nya rapih dan kuat. Asiknya lagi nih blogger, kalau batre bluetoothnya habis kalian bisa copot headset  dari adapter terus tinggal colok di device deh, lumayan panjang kabelnya sekitar 60cm. Bisa juga dipasang di laptop tinggal colok aja. Tapi buat kalian yg berkendara sebaiknya tetap menggunakan adapter-nya agar tidak mengganggu perjalanan. Adapter-nya sendiri berfungsi sebagai speaker pada saat menerima atau melakukan call.



Soal kualitas suara yg dikeluarkan gak perlu diragukan lagi. Berhubung Saya penggemar musik bergenre trance, techno headset ini sangat memanjakan telinga. Terlebih jika bloggers adalah bass lover. Namun tidak hanya genre itu saja, pop, metal, rock cukup sempurna dihasilkan. Namun perlu diperhatikan juga device yg bloggers gunakan pada saat mendengarkan lewat headset ini. Karena tiap device turut menjadi penentu pada hasil atau kualitas akhir sebuah headset. 

Uji coba yg Saya lakukan pada headset ini menggunakan 2 buah device, Nokia N73 dan Blackberry 9380 a.k.a Orlando

Meskipun N73 merupakan pemain lama,namun suara yg dihasilkan sangat baik. Mengingat N73 sangat populer pada masa-nya (pernah hadir dalam music edition) dan sudah mendukung fitur bass boost juga stereo widening, dan gak semua hp keluaran Nokia pada saat itu sudah mendukung fitur ini. Bass-nya nendang banget. 

Beralih ke orlando, sebenarnya smartphone semacam Blackberry Saya ragukan kemampuanya di sektor musik. Umumnya BB dgunkan untuk BBman, right? Sehingga RIM kurang memperhatikan di sisi musik. Namun setelah dicoba dgn BH 111 ternyata lumayan jg, lantaran music playernya dbekali dgn audio boost dan headset equalizer. Untuk bass lover rasanya device ini kurang memuaskan. 

Highlight 
Dengan harga sekitar 350rb-an, BH 111 merupakan headset premium yg dpt djadikan pilihan bloggers dgn budget terjangkau apalagi sudah bluetooth. Dilengkapi dgn charger dan 3pasang earbud dgn ukuran yg berbeda. BH 111 dpt memainkan musik selama 5jam lamanya, tergantung pada volume suara pd saat mendengarkan. Sedangkan butuh 2jam untuk charging time nya. Compatible untuk device yg mempunyai bluetooth. Namun sayang, ternyta untuk mendengarkan siaran radio headset ini menjadi tidak berguna lantaran harus menggunakan wired headset pada device.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita

Post a Comment