Wednesday, June 8, 2011

Acer Aspire 4745G Review





Lanjutan dari review yg lalu, kali ini ada Acer Aspire 4745G. silahkan di simak aja deh langsung...

Design
Berbeda dengan saudara terdahulunya, 4745G ini diberi tag-line "Super Slim Design". Betul saja,,design-nya elegan sekali dengan bentuk yg pipih datar, simetris banget deh. Oy hati-hati kotor soalnya sangat glossy pada bagian luar,,terasa ngeliat 3D gitu deh, susah kalo digambarkan dengan kata-kata. liat aja ya di toko biar lebih jelas he..tadinya ane kira cuma ada warna hitam, gak taunya ada juga yg warna coklat..wew bagusan yg warna coklat rasanya!

Display
Sama aja kaya 4740G sebelumnya.

Processor
Kali ini Acer juga masih Menyematkan seri Intel Core i5 versi mobile-460m 2.5ghz with Turbo Boost up to 2.8ghz (jelas lebih mantep dari seri 430m sebelumnya).

RAM
Sama dengan 4740G, masih dengan kapasitas 2gb DDR3.

Hardisk
Lebih besar dari 4740G yg hanya 500gb. 640 gb dirasa sangat amat cukup untuk menampung segala kebutuhan multimedia kalian.

VGA
Again,,this is what we are waiting for. This time acer featuring ATi Mobility Radeon come up with HD 5650 1GB 128 Bit DDR3. Performance-nya gk perlu diragukan lagi bro,,udah mantep bangat ini VGA. Mao nonton HD movies okeh, buat gaming setting medium-high jg maknyus!! Terbukti game yg sebelumnya di uji coba 4740g masih belum mulus jalannya alias nge-lag, di 4745G dihajar habis-habisan dengan tanpa lag sedikitpun padahal RAM pun belon di upgrade, apalagi kalo di upgrade tuh makin ngacir deh...crazy beast machine!! Pernah denger atau maen game The Last Remnant? Game genre RPG besutan pengembang terkemuka Square Enix yg sempet booming (sempet juga dirilis untuk Xbox console) pada masa-nya karena gameplay yg rumit dan grafis yg memukau, mampu dimainkan dengan sangat smooth dimana untuk memainkan game ini perlu spek kompi yg tinggi loh (pada saat itu)....kalo laptop biasa ane ragu deh. Meskipun begitu laptop terasa cukup panas khususnya jika sedang main game (mungkin semua merk laptop juga punya masalah yg sama), untuk itu di harapkan untuk segera menyediakan cooling-pad agar suhu gak terlalu tinggi-tinggi bangat kalo lagi maen game-game berat khusunya.

Oia ada tambahan fitur menarik nih, namanya switchable graphics loh...fitur ini memungkinkan untuk menukar/mengganti/switch VGA (high performance to power saving VGA or sebaliknya) dalam hitungan detik tanpa harus mematikan ataupun merestart laptop...canggih bukan!!! Jadi ini laptop punya 2 VGA yaitu punya Intel sama punya ATi. kalo butuhnya cuma maen mini games atawa ngetik atawa nonton video HD VGA intel yg terintegrasi di dalam procie Core i5 ini masih mumpuni bro and sis (powersaving). Tapi kalo mao maen game-game yg butuh high-spec, VGA ATi (high-permormance) jadi solusinya, video juga makin bagus donk kualitas gambarnya.

Standard Features
Serupa dengan 4740G. Tersedia 4 x USB slots dimana laptop Acer sebelumnya dan laptop lainnya cuma memberikan 3 slots. Tapi camera disini bisa dibilang lebih buruk kualitasnya dibanding 4740G so jangan diharepin deh. Batre malah kalo ane bilang lebih irit bisa sampe 5 jam mungkin lebih, dengan catatan hanya untuk ngetik n semua services yg gk penting di turn off loh ya. Ane coba pake wifi atawa modem bwt online mampu di gebeeer selama kurang lebih 3 jam.

Conclusion
Siapa sangka, di dalam laptop tipis nan ringan ini terpasang "jeroan" yg sangat powerful. Dengan harga dibawah 8jt (bahkan sekarang sudah lebih murah mungkin...) kalian sudah bisa mendapatkan spek komputer gaming dengan harga murah. Kalian hanya perlu sedikit meng-upgrade RAM, that's all. Kombinasi Core i5 460m dengan HD 5650 mumpuni banget untuk mobile gaming. Ringan sangat dan design-nya gk malu-maluin bro n sis, Hardisk jg luas banget. 

Biar lebih sempurna baiknya ini laptop di instal windows 7 karena udah mendukung DX 11, dan juga si HD 5650 juga udah support DX 11 (canggih kan!!), jadi sayang bro kalo gk dimanfatin dengan maksimal dimana users mungkin ada yg berpikir untuk meng-instal windows XP (DX 9) ato vista (DX10). 

Oy sebagai info tambahan nih...laptop ini sebenarnya ada 2 versi, jangan bingung dulu. Dari segi design sih sama aje tp yg membedakan hanyalah pada VGA. Kebetulan yg di review kali HD 5650 ada juga yg HD 5450 dimana performance nya jauh sekali dibawah. dan yg versi HD 5650 ini gk di display di Acer nya, cuma yg HD 5450 (aneh bin ajaib). Saya tanya ke acer point (waktu itu) mereka blg acer gk rilis produk seperti yg saya gambarkan. gk taunya saya dapet di toko-toko gitu deh. Gak tau deh alasan untuk hal yg satu ini, bisa jadi hanya menjadi strategi marketing aja. Dan denger-denger yg HD 5650 ini sudah mulai langka dipasaran loh...kalo pengen tetep yg HD5650 bro sekalian bisa pilih Acer Timeline Series yg spek nya sama persis dengan ini dengan default RAM 4gb dan di klaim acer sebagai laptop paling hemat daya di jajaran produknya tapi mesti ditebus dengan harga yg wah....

next, last review...Aspire 4750.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita

Post a Comment