Thursday, May 3, 2012

L'Arc en Ciel Live @ Lapangan D Senayan Jakarta


Berbekal semangat dan tekad yg membara, Saya bersama teman menuju lokasi konser Laruku di Lapangan D Senayan, Jakarta. Sedikit demi sedikit para fans mulai datang dan membanjiri area sekitar lokasi konser, sampai memacetkan arus lalu lintas. Para calo pun tidak segan menawari kami tiket yg masih belum laku. Juru parkir mulai memanfaatkan lahan kosong yg ada untuk menampung mobil dan motor yg makin kesulitan parkir. Meskipun harus berdesakan dengan cielers lainnya, tidak sia-sia hadir dalam konser Laruku semalam (2 may 2012) karena Hyde, Tetsu, Ken , dan Yukihiro telah menampilkan aksi terbaik mereka untuk menghibur fans nya di Indonesia. Sudah hadir sejak jam 3 siang hingga akhirnya Saya bener-bener bisa masuk lapangan pada jam 18.45. Masih harus menunggu lagi sampai tepat pukul 20.00, malah sempet gerimis juga pada saat-saat sebelum konser dimulai. Otomatis penonton rada parno konser dipending atau malah dibatalkan tapi akhirnya konser dapat dimulai.  


Panggung nya tidak terlalu besar namun bisa mencapai para penonton dari sudut ke sudut lainya. Di sediakan tiga layar besar pada bagian kiri, tengah, dan kanan panggung untuk memuaskan histeria para penonton. Visual effect nya elegan dan memanjakan mata, Lightning nya begitu memukau, sound nya begitu hidup. Bener-bener menunjukkan sebuah band yg berkualitas. Konser dibuka dengan tampilan visual berkualitas tinggi di layar tengah dilanjut dengan Ibara No Namida, chase, dilanjut dengan Good Luck My Way. Tak lama Hyde menyapa penonton dengan Bahasa Indonesia "Hallo Jakarta...kami L'Arc-en-Ciel. Kalian senang bertemu Aku? Aku juga, selamat menikmati" Penonton histeris, apalagi cewek-cewek!! Selama konser berlangsung, Laruku berinteraksi menggunakan Bahasa Indonesia yg lumayan bisa kita mengerti dan total membawa 19 lagu hits (termasuk encore) malam tadi dengan waktu lebih dari 2 jam. 


Cielers makin kompak berjingkrak di lagu Ready Steady Go, Link, 4th Avenue Cafe (lagu yg tidak disangka akan dibawakan) dan Seventh Heaven. Bagian paling menyentuh adalah Hyde menangis pas membawakan Forbidden Lover. Gerimis rintik turun mengiringi alunan lagu Anata, makin galau!! Wah...pokoknya kita semua capek bareng, suara habis, tenggorkan sakit, dehidrasi!! Tapi itu semua worthed demi Laruku. Sekitar 10.000 penonton yg hadir menyaksikan konser tersebut, edan!!! 


Sebelum berpisah Hyde bilang "Indonesia, kami akan datang lagi", sontak penonton histeris dan mimisan! Saya baru sadar setelah konser bubar kalau ternyata yg nonton Laruku ada warga dari Jepang yg stay di Indonesia, ada cielers yg dandan ala rambut gondrong sangar seperti layaknya fans band metal dan lainnya. Saya menarik kesimpulan dari apa yg barusan diliat bahwa Laruku memang memiliki karya yg bisa "merangkul" semua kalangan dan generasi. Membuktikan bahwa musik itu universal. Tidak cuma kalangan tertentu yg bisa mengerti dan mendengar sebuah lagu. 


Overall, konser berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yg berarti. namun sangat disayangkan bahwa Project Bless yg sebelumnya telah disiapkan oleh teman-teman dari LArc en Ciel Indonesia tidak dapat terlaksana padahal sudah ada bunyi pluit dari beberapa penjuru area konser. Yah, mungkin ada kesalahpahaman diantara kita, he!

Buat yg belum sempet dateng bisa cek youtube, udah ada yg updload tuh. Saya juga sebenarnya rekam video mereka tapi males upload he...jadi foto-foto aja ya. 


Personally, i'd like to say thanks to
Terima kasih Larc en Ciel beserta krew 
Terima kasih promotor Indonesia beserta panitia 
Terima kasih Cielers seluruh indonesia 
"you have come a long way, everything is for today" ! ~Bless~ 






0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita

Post a Comment