Wednesday, September 14, 2011

The AIU (band baru Ayu Ratna ex Garasi)

Setelah hengkang dari band Garasi, sekarang Ayu Ratna mencoba bersolo karir namun bukan di dalam negeri melainkan diluar negri, lebih tepatnya di Jepang...WOW...keluarnya doi tak menahan langkah kakinya untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi dalam dunia musik. Belum lama ini doi telah membentuk band dengan personel asli dari Jepang punya loh...band mereka diberi nama The AIU...simple,, jelas,,i like that name guys.

Berikut sekilas profil tentang Ayu yg Saia ambil dari Wikipedia

Ayu Ratna (lahir di Magelang, Jawa Tengah, 6 Maret 1985; umur 26 tahun) adalah mantan vokalis grup band Garasi dan juga aktris. Namanya mulai dikenal sejak bermain dalam film Garasi (2006). Film itu juga menandai debut album perdana grup bandnya, Garasi bersama dengan Fedi Nuril dan Aries Budiman.
Keterlibatan Ayu dalam Garasi berawal dari keikutsertaannya dalam audisi pencarian bakat, Indonesian Idol. Meski akhirnya tak lolos, namun kepiawaiannya memetik gitar menarik perhatian Indra Lesmana, yang kemudian meminta kakaknya, Mira Lesmana untuk mengaudisi Ayu.
Bersama grup band Garasi, Ayu pernah tampil di Jepang pada tanggal 1 November 2007. Aksi musik dengan iringan akustik ini dilakukan karena film Garasi akan diputarkan secara eksklusif di 8th NHK Asian Film Festival 2007, yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober hingga 5 November 2007. Bahkan Garasi band mendapat kesempatan wawancara secara live di TV NHK serta majalah Pop Asia.
Dua tahun setelah album perdana, Garasi kembali merilis album kedua bertajuk Garasi II pada 7 Juli 2008. Album yang berisi 10 lagu dan 1 bonus track dengan single hits "Tak Ada Lagi" ini mengeksplorasi sound digital rock bernada sedikit mellow. Garasi pun mencoba berkompromi dengan pasar.
Awal tahun 2009, Ayu Ratna resmi dinyatakan mundur sebagai vokalis grup musik Garasi. Masalah ketidakcocokan dan kesibukan Ayu di luar dinyatakan Fedi Nuril sebagai penyebab dikeluarkannya Ayu dari Garasi. (buat yg mo liat dokumentasi di atas bisa streaming via youtube kok)

Semenjak kemunculannya di band Garasi, style doi memang sudah menonjolkan gothic bahkan cenderung ke harajuku. Secara fisik juga doi mirip cewek Jepang lah, apalagi kalo udah di dandanin kek dibawah ini nih,,,
Sekarang doi udah gak sendirian lagi karena udah membentuk band baru...



It's formed at Oct 15th in 2010 in Tokyo. It consists 3 people but
no drummer, mysterious multinational rock band. The vocalist has many
enthusiastic supporters in especially south east Asia. The guitarist has a
experience of performance at Summer Sonic, Japan festival and so on. And the
other beautiful boy creates noisy sounds.

ini PV pertama nya yg berjudul CPU





Gimana nurut brosis?? Nurut Saia sih konsep PVnya pas banget dengan lagunnya...pop elekto gimana gitu...manteplah buat single CPU ini. Selanjutnya The AIU akan merilis album perdana "Minority" pada 21 september 2011.


Saia sih gak peduli dengan masalah hengkang-nya doi dari band Garasi, misalnya doi gak profesional atau apalah...Saia hanya pendengar musik dan kebetulan aliran Ayu Ratna dan band-nya sekarang The AIU cocok di kuping dan genre Saia...so gak ada alasan untuk tidak mendengarkan meskipun sekrang doi sedang berkarya di Jepang sana...

Saia pun bukan penggemar band Garasi, tapi lagu yg berjudul aggresive trance membuat Saia lebih melek tentang band yg satu ini...


official home page

6 comments:

  1. kan dah ada gan tuh full albumnya...cek dipostingan deh :)

    ReplyDelete
  2. lirik nya gan, CPU b-(

    ReplyDelete
  3. Maap Gan...belon nemu liriknya nieh :(

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete